Cara Mencegah Kanker dengan Hidup Sehat

Posted by HARTINI NASA Wednesday 29 August 2018 0 comments
Mempertahankan gaya hidup sehat dengan makan secara benar dan melakukan olahraga untuk tetap bugar memainkan peran yang sangat penting dalam mengurangi risiko jenis kanker tertentu.
Menurut World Cancer Research Fund (WCRF, UK), sekitar 1/3 dari kanker yang paling umum terjadi dapat dicegah melalui hidup sehat.





Ada beberapa rekomendasi untuk Pencegahan Kanker – disaring dari temuan lebih dari 7.000 studi ilmiah:


1. Jaga Berat Badan yang Sehat

 Ilmuwan telah menunjukkan bahwa selain berhenti merokok, menjaga berat badan yang sehat adalah hal terpenting berikutnya yang dapat Anda lakukan untuk mencegah kanker.
Menjaga berat badan Anda dalam rentang yang sehat (18,5<BMI<23) membantu mengurangi risiko penyakit kronis dan beberapa jenis kanker. Misalnya, kanker payudara (bagi wanita pasca-menopause), kanker kolorektal, dan kanker kerongkongan. 

Tetaplah aktif. Pengelolaan berat badan menjadi mudah ketika Anda berkomitmen untuk tetap aktif dan terus menjaga tubuh Anda melakukan gerakan yang terarah. Cobalah untuk membatasi kebiasaan kurang gerak, seperti menonton TV, bermain game komputer, dsb. Sebaliknya, mulailah dengan kegiatan fisik sedang selama minimal 30 menit, tiga kali seminggu. Seiring dengan meningkatnya kebugaran Anda, lakukan kegiatan sedang selama 60 menit atau kegiatan bertenaga selama 30 menit setiap hari.

2. Makanlah Lebih Sedikit Makanan Padat Energi


Semua makanan mengandung energi (kalori). Beberapa makanan mengandung lebih banyak energi jika dibandingkan dengan jenis makanan lain yang memiliki berat yang sama. Misalnya, sepotong kue cokelat 100 gram mengandung kalori hampir 10 kali lebih banyak daripada apel 100 gram. Makanan yang mengandung banyak kalori dikenal sebagai makanan padat energi. Makanan-makanan ini cenderung tinggi lemak dan/atau gula dan dapat menyebabkan peningkatan berat badan.




3. Makanlah lebih banyak Makanan Nabati


Makanan dari tumbuhan (seperti gandum utuh, produk kacang, buah-buahan, dan sayuran) dapat mengurangi risiko terkena kanker tertentu. Alasannya adalah karena makanan nabati memiliki energi yang lebih rendah dibandingkan dengan makanan lain; sehingga membantu kita menjaga berat badan.

Selanjutnya, bahan fitokimia dapat membantu mencegah kerusakan sel yang dapat menyebabkan kanker. Tak kalah pentingnya, vitamin dan mineral dari makanan nabati dapat memperkuat kekebalan dan menjaga tubuh kita tetap sehat; kandungan serat yang tinggi dalam makanan nabati sangat baik untuk sistem pencernaan kita.
Kiat untuk makan lebih banyak makanan nabati:

  • Targetkan untuk makan 5 porsi sehari, setiap hari: Buah-buahan dan sayuran kaya akan vitamin dan mineral, dan merupakan sumber serat yang baik.
  • Ketika menyiapkan makanan Anda, cobalah untuk mengisi setidaknya 2/3 piring Anda dengan sayuran, produk gandum utuh, kacang-kacangan atau lentil, dan sereal.

4. Kurangi Mengkonsumsi Daging


Menurut WCRF, sekitar 10% dari kasus kanker usus di Inggris dapat dicegah melalui pengurangan jumlah daging olahan yang kita makan. Ada juga bukti kuat yang menghubungkan makan banyak daging merah dengan kanker usus.

Jadi, untuk mengurangi risiko terkena kanker, kita harus makan tidak lebih dari 500 gram (berat daging setelah dimasak) daging merah (misalnya daging babi, daging sapi, dan domba) per minggu, dan menghindari daging olahan (misalnya ham, hot dog, sosis, dan daging kalengan).
*500 gram daging masak adalah sekitar 750 gram daging mentah.
ATAU
Daging masak yang berukuran sebesar telapak tangan adalah sekitar 90 gram

5. Kurangi Konsumsi Alkohol
 
Alkohol dikaitkan dengan peningkatan risiko sejumlah kanker, misalnya kanker mulut dan kerongkongan, kanker usus besar, dan kanker hati (American Institute for Cancer Research, 2009). Untuk tujuan pencegahan kanker, kami menyarankan untuk tidak minum alkohol sama sekali jika memungkinkan. Namun, jika dikonsumsi, minuman beralkohol harus dibatasi dua gelas sehari untuk pria dan satu gelas untuk wanita

*Satu minuman standar:

  • Bir 250 ml (3-5% ABV)
  • Anggur 125 ml (12-13% ABV)
  • Spirit 25 ml (40% ABV)

6. Makan Lebih Sedikit Garam


Mengkonsumsi terlalu banyak garam dapat membahayakan kesehatan kita, meningkatkan risiko terkena kanker perut, serta tekanan darah tinggi. Garam dikaitkan dengan 14% kanker perut di Inggris. Sodium adalah komponen garam. Untuk mengetahui berapa banyak garam yang terkandung dalam makanan, kalikan kandungan sodium dengan 2,5.

Asupan garam harian kita harus kurang dari 6 g (sodium 2400 mg) (~ 1 sendok teh garam/hari)
Berikut adalah beberapa kiat untuk membantu Anda mengurangi asupan garam:

  • Kurangi asupan garam secara bertahap, kemudian pada akhirnya hilangkan tambahan garam seluruhnya. Anda tidak perlu menambahkan garam saat memasak atau menyajikan makanan di atas meja.
  • Periksa label makanan dan pilih makanan dengan kandungan sodium yang lebih rendah.
  • Cobalah untuk menyiapkan makanan dari awal, gunakan bumbu dan rempah sebagai ganti garam untuk penyedap.
  • Gunakan daging segar daripada daging olahan.
  • Batasi jumlah makanan ringan asin, pilih makanan alternatif.

7. Suplemen


 Mengkonsumsi beraneka jenis makanan dalam seminggu seharusnya sudah cukup untuk mendapatkan semua jenis vitamin dan mineral yang dibutuhkan oleh tubuh kita. Jika Anda harus minum suplemen, pastikan Anda memahami mengapa Anda meminumnya

Pencegahan Kanker juga dapat dilakukan  dengan mengkonsumsi CURCUMED.

Curcumed  merupakan Produk Kesehatan Herbal yang di buat murni dari bahan bahan alami pilihan yang di formulasi secara khusus untuk pencegahan dan pengobatan penyakit kanker,peningkatan serta pemulihan kesehatan.

Secara Khusus Curcumed Nasa diformulasikan untuk penyakit kanker,tumor,kista,peradangan gangguan pencernaan dan Immunotheraphi.


 Bahan-bahan alam yang digunakan dalam  Curcumed Nasa-Herbal Khusus Pencegahan Kanker antara lain:

  • Curcumin
  • Curcuminoid
  • RIP (Ribosome Inacting Protein) Senyawa tersebut bermanfaat untuk menghambat pertumbuhan dan mematikan sel kanker dengan menonaktifkan intisel kanker.
  • Golongan Curcumin sangat efektif untuk mengatasi peradangan dan pengurangan rasa nyeri. Bahan Annona muricata yang terdapat dalam CURCUMED juga merupakan herbal pilihan untama untuk kanker.
  • Senyawa Acetogenin dalam daun Annona muricata mampu menghambat pertumbuhan dan pembelahan sel kanker sehingga tidak berkembang dan sekaligus meningkatkan pembuangan sel-sel kanker yang telah mati.


Manfaat CURCUMED Nasa


  • Mencegah dan membunuh sel tumor / kanker / benjolan.
  • Mengatasi peradangan rahim dan infeksi mulut rahim.
  • Mengatasi nyeri haid, keputihan dan kista.
  • Mengatasi gangguan saluran pencernaan, maag dan peradangan

Komposisi  Curcumed Nasa-Herbal Khusus Pencegahan Kanker :



Tiap kapsul 450 mg mengandung ekstrak setara dengan:

  • Annona Muricata Folium: 300 mg
  • Curcuma Mangga Rhizome: 225 mg
  • Curcuma Zedoaria Rhizome: 225 mg

Dosis dan Aturan Minum Curcumed :
 ~3 kali sehari 1 - 2 kapsul
  


Dapatkan CURCUMED dengan harga Rp.150.000,-

Untuk Pemesanan Produk CURCUMED, silahkan hubungi Distributor dan atau Stockist Nasa terdekat di wilayah Anda.
Atau hubungi kami Distributor Nasa N-388431 & Stockist Nasa H.1339 an. Suhartini 
(FB : Hartini Nasa) Wa : 0857-5692-2292
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Cara Mencegah Kanker dengan Hidup Sehat
Ditulis oleh HARTINI NASA
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke https://griya-nasa.blogspot.com/2018/08/cara-mencegah-kanker-dengan-hidup-sehat.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 comments:

Post a Comment

Jual Pupuk Nasa | Copyright of GRIYA NASA.

DISTRIBUTOR NASA MAGELANG

Nama: Mei Rohayati
Alamat: Dsn. Semalen RT.003 RW.002
Desa Ngadirojo, Kec. Secang
Magelang (Jl. Alternatif Temanggung)
HP: 0858-7854-7715
BBM: D15B018A

DISTRIBUTOR NASA SEMARANG

Nama: Ari Kristianto
Alamat: Genuk Krajan No.19 Rt.07 Rw.04
Kel. Tegalsari, Kec. Candisari
Semarang
HP: 085-225-959595