Bahaya Asam Urat Dan Kolesterol

Posted by HARTINI NASA Tuesday 28 August 2018 0 comments
5 Bahaya Asam Urat Dan Kolesterol 

Asam Urat yang tinggi dalam darah disebut istilah hiperurisemia dan bisa sebabkan peradangan pada sendi. Asam urat yang tidak bisa dibuang oleh tubuh dalam jangka waktu tertentu bisa mengendap di persendian sehingga sebabkan jaringan organ tersebut menjadi kaku.


Begitu pula dengan penyakit kolesterol. Kolesterol yang tinggi bisa sebabkan pengendapan kolesterol di dalam tubuh. Hal ini bisa sebabkan penyakit lainnya muncul seperti serangan jantung dan juga stroke akibat aliran darah yang tidak lancar.

Berikut ini berbagai jenis bahaya komplikasi asam urat dan kolesterol :

1. Penyakit Ginjal 
    Asam urat stadium akut yang tak mendapatkan pengobatan bisa sebabkan gangguan pada fungsi organ ginjal. Asam urat yang terlalu tinggi di dalam darah bisa sebabkan pembentukan kristal di dalam darah. Jika jumlahnya makin banyak bisa akibatkan penumpukan di organ ginjal.

Pengaruh asam urat pada ginjal bisa sebabkan batu ginjal yang terbentuk saat urin mengandung substansi yang bisa membentuk kristal seperti oksalat, kalsium dan asam urat.
Pada kondisi ini, dimungkinkan urin kekurangan sesuatu zat yang menghambat kristal menyatu. Sehingga, kedua kondisi inilah yang memicu batu ginjal terbentuk. Gejala batu ginjal tidak bisa diketahui hingga batu ginjal tersebut sampai pada ginjal atau masuk ke saluran kemih.

2. Penyakit Jantung
    Pada penderita asam urat akan terjadi peningkatan resiko 3-5 kali munculnya penyakit jantung dan stroke. Ini disebabkan karena kristal asam urat yang bisa merusak endotel/pembuluh darah koroner.

Disamping itu, kolesterol juga memicu munculnya penyakit jantung. Kadar LDL atau jenis kolesterol jahat yang melebihi 130mg/dl bisa sebabkan penebalan pembuluh darah. Dan jika kadar HDL atau kolesterol baik turun, maka sangat besar kemungkinannya muncul penyakit jantung.

3. Penyakit Diabetes
    Apa kaitan asam urat dengan diabetes...?
Penyakit diabetes sebanyak 20% berhubungan dengan kadar asam urat tinggi. Sebanyak 20.000 orang menurut tinjauan database Veteran Administration melaporkan jika semua peserta pada periode pertama sampai kedua belum mengidap diabetes.

Tapi pada taap ketiga, 9% pria dengan asam urat yang tak terkendali mengalami gejala adanya penyakit diabetes bila dibandingkan dengan 6% dari mereka yang memiliki kadar asam urat terkendali. Disamping itu, sebanyak 19% penderita diabetes lebih tinggi pada mereka yang mempunyai kadar asam urat tak terkendali.

4. Muncul Tofi
    Tofi adalah gumpalan putih atau kuning yang terjadi karena adanya pembentukan kristal asam urat. Tofi tersebut biasa muncul di bagian jari kaki, jari tangan dan cuping telinga. Tofi terjadi pada pengidap asam urat kronik dengan tanda-tanda tofi pecah dan susah sembuh serta terjadi infeksi.
Timbulnya komplikasi ini bergantung pada berat dan juga lamanya asam urat atau tingginya kadar asam urat di dalam darah.

Tofi bisa mengecil seiring dengan turunnya kadar asam urat dalam darah. Sebaliknya jika asam urat terus meningkat, tofi bisa membesar kemudian pecah dan mengeluarkan kristal seperti kapur. Ini bisa juga disebabkan kerusakan pada sendi secara permanen. Bahkan jika tumpukan monosodium urat berada dekat pada saraf, maka dapat mengganggu fungsi saraf.

5. Stroke
    Asam urat dapat menumpuk di pembuluh darah yang akan sebabkan aliran darah tak lancar serta tingkatkan resiko penyakit stroke. Stroke adalah gangguan kesehatan yang disebabkan kurangnya suplai darah ke otak.

Stroke diketahui terdapat 2 macam, yakni isemik dan hemoregik. Stroke isemik terjadi karena adanya penyumbatan arteri ke otak. Sementara stroke hemoregik terjadi karena pembuluh darah di otak pecah atau mengalami kebocoran sehingga alami pendarahan.


Demikianlah informasi mengenai 5 Bahaya Asam Urat dan Kolesterol. Semoga dengan adanya penjelasan ini bisa membuat kita lebih berhati-hati lagi terhadap penyakit Asam Urat dan Kolesterol yang sering dianggap sepele sepele. Cara agar Anda bisa terbebas dari Asam Urat dan Kolesterol ini yaitu dengan Mencegah dan Mengobatinya.


Pengobatan untuk Asam Urat dan Kolesterol yang saat ini sedang booming dan paling mujarab adalah dengan HERBATHUS dan HERBAGYN NASA.
Ya, jamu herbal berbahan dasar herbal alami yang sudah teruji secara nyata bisa sebagai terapi penyembuhan penyakit komplikasi asam urat kolesterol tanpa efek samping.

Untuk Pemesanan Produk Herbathus dan Herbagyn ini, silahkan Anda hubungi Distributor dan atau Stockist Nasa terdekat di wilayah Anda....
Atau hubungi kami Distributor Nasa N-388431 & Stockist Nasa H.1339 an. Suhartini 
                                            (FB : Hartini Nasa) Wa : 0857-5692-2292                                                                                                               
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Bahaya Asam Urat Dan Kolesterol
Ditulis oleh HARTINI NASA
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke https://griya-nasa.blogspot.com/2018/08/bahaya-asam-urat-dan-kolesterol.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 comments:

Post a Comment

Jual Pupuk Nasa | Copyright of GRIYA NASA.

DISTRIBUTOR NASA MAGELANG

Nama: Mei Rohayati
Alamat: Dsn. Semalen RT.003 RW.002
Desa Ngadirojo, Kec. Secang
Magelang (Jl. Alternatif Temanggung)
HP: 0858-7854-7715
BBM: D15B018A

DISTRIBUTOR NASA SEMARANG

Nama: Ari Kristianto
Alamat: Genuk Krajan No.19 Rt.07 Rw.04
Kel. Tegalsari, Kec. Candisari
Semarang
HP: 085-225-959595