Alasan Penting Memiliki Berat Badan Ideal

Posted by HARTINI NASA Thursday 27 September 2018 0 comments
Berat badan ideal perlu tetap dijaga karena tiga alasan. Pertama, agar tidak menimbulkan berbagai penyakit metabolik. Kedua, tidak mencetuskan kejadian penyakit yang sudah ada, dan ketiga, menghindari kematian prematur (premature death).

Memiliki berat badan ideal memang menjadi dambaan bagi banyak orang. Khususnya bagi kaum wanita yang selalu mendambakan memiliki berat badan ideal. Karena dengan memiliki berat badan yang ideal, dapat meningkatkan kepercayaan diri seseorang karena tubuh akan terlihat lebih menarik.



Bukan hanya pada wanita, bahkan keinginan ini juga dimiliki oleh kaum pria yang juga menginginkan bentuk tubuh ideal sehingga terlihat lebih menarik bagi lawan jenis.
Selain dapat meningkatkan kepercayaan diri dan membuat penampilan menjadi menarik, menjaga berat badan agar tetap ideal rupanya juga sangat penting bagi kesehatan tubuh. 

Seperti yang sudah banyak diketahui, bahwa obesitas dapat membuat seseorang mudah terjangkit penyakit yang mematikan.
Sehingga penting untuk menjaga berat badan untuk tetap ideal, agar dapat terhindar dari beberapa penyakit seperti di bawah ini!
  1. Penyakit Jantung
  2. Kolesterol Tinggi
  3. Diabetes
  4. Gagal Ginjal
Hal ini terjadi akibat dari pola hidup tidak sehat dan tingkat kesadaran untuk menjalani hidup sehat yang cukup rendah. Sehingga masyarakat sekarang ini sangat rentan terhadap gangguan obesitas karena kurangnya pengertian mengenai gaya hidup sehat.
Salah satunya dapat dilakukan dengan tidak mengkonsumsi makanan cepat saji yang tentunya tidak baik bagi kesehatan. Namun sayangnya banyak orang yang tidak peduli dengan hal ini dan tetap memilih meneruskan gaya hidup mereka yang nyata-nyata tidak sehat. Meski tahu, bahaya penyakit mematikan mengancam hidup mereka.
 Sehingga penting untuk menyadari bahwa menjaga berat badan ideal merupakan salah satu hal wajib dilakukan jika ingin hidup sehat.
Berikut ini adalah cara menjaga berat badan agar tetap ideal.
  1. Berolahraga
Rutin berolahraga bukan hanya dapat membuat tubuh menjadi lebih sehat tapi juga mampu menjaga bentuk tubuh agar tetap ideal. Jika kamu ingin memiliki bentuk tubuh yang ideal, maka lakukan olahraga secara rutin karena bukan hanya dapat membuat tubuh terlihat lebih ideal tapi juga menyehatkan. Apalagi olahrga juga dapat membuat bentuk tubuh semakin menarik, karena tidak hanya terlihat ideal namun juga terlihat lebih segar dan bugar.
  1. Menjaga Pola Makan
Menjaga pola makan memang besar kaitannya dengan berat badan ideal. Karena salah satu faktor utama untuk memiliki berat badan ideal ya dengan menjaga pola makan. Tapi menjaga pola makan bukan berarti tidak makan sama sekali atau menjalani diet ketat yang sangat menyiksa. Menjaga pola makan adalah mengatur asupan kalori yang masuk ke dalam tubuh. Setiap orang memiliki batas jumlah kalori yang seharusnya masuk ke dalam tubuh mereka. Kalori tersebut bisa didapat dari makanan. Umumnya makanan yang tidak sehat memiliki jumlah kalori tinggi namun miskin nutrisi dan vitamin. Sebut saja seperti junk food dan minuman bersoda yang memiliki jumlah kalori besar namun miskin vitamin dan nutrisi.
  1. Istirahat Cukup
Sering terjaga di tengah malam memberikan efek yang berbeda-beda bagi setiap orang. Tapi umumnya sering terjaga sepanjang malam akan membuat seseorang terkena obesitas, sebab pada waktu terjaga sepanjang malam tubuh akan memberikan reaksi rasa lapar berlebih karena tubuh bekerja sangat keras untuk membuat mata tetap terjaga. Sehingga tidak jarang pada saat begadang tengah malam dibarengi dengan mengkonsumsi makanan yang memiliki kadar kalori dan karbohidrat tinggi.
Begitulah cara menjaga berat badan ideal yang bisa dicoba, tidak hanya untuk membuat tubuh terlihat lebih menarik tapi juga membuat tubuh sehat dan terhindar dari berbagai penyakit.
      4.Mengkonsumsi Acaiplus

ACAI PLUS merupakan pelangsing alami dari PT Natural Nusantara yang diformulasikan dari perpaduan 3 bahan alami yaitu Acai Berry, Noni, dan Green Tea. Sudah tidak diragukan lagi bahwa ketiga bahan tersebut banyak memberi manfaat sebagai pelangsing tubuh dan menjaga kesehatan tubuh yang aman dikonsumsi
Kandungan polifenol, alkanoid dan terpenoid dalam green tea dan buah mengkudu dalam AcaiPlus mampu mencegah fungsi enzim amilase dan laktase yang memulai proses pencernaan karbohidrat dan lemak tidak bisa diserap oleh usus dan akan dibuang melalui peses. Polifenol juga dapat mencegah enzim sukrose dan glukosidase, yang penting untuk pencernaan karbohidrat dan gkukosa pada usus, sehingga menekan penyerapan karbohidrat dan tingkat glukosa darah.

Manfaat ACAI PLUS
  • Sebagai pelangsing herbal
  • Membakar lemak secara cepat 
  • Menekan nafsu makan 
  • Menurunkan absorbsi lemak
  • Meningkatkan daya tahan tubuh
  • Menambah antioksidan dalam tubuh
  • Sebagai antimikroba
  • Sebagai anti tumor 
      
 Cara diatas merupakan beberapa tips untuk mendapatkan berat badan Ideal!
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Alasan Penting Memiliki Berat Badan Ideal
Ditulis oleh HARTINI NASA
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke https://griya-nasa.blogspot.com/2018/09/alasan-penting-memiliki-berat-badan.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 comments:

Post a Comment

Jual Pupuk Nasa | Copyright of GRIYA NASA.

DISTRIBUTOR NASA MAGELANG

Nama: Mei Rohayati
Alamat: Dsn. Semalen RT.003 RW.002
Desa Ngadirojo, Kec. Secang
Magelang (Jl. Alternatif Temanggung)
HP: 0858-7854-7715
BBM: D15B018A

DISTRIBUTOR NASA SEMARANG

Nama: Ari Kristianto
Alamat: Genuk Krajan No.19 Rt.07 Rw.04
Kel. Tegalsari, Kec. Candisari
Semarang
HP: 085-225-959595